.

Selasa, 06 Maret 2012

Harga Samsung Galaxy Ace Duos | Spesifikasi

Pada bulan Februari 2012, Vendor yang berbasis di Korsel, Samsung kembali menghadirkan fitur dual ON ke dalam ponsel android terbarunya. Jika sebelumnya telah meluncurkan Star 2 Duos, kini Samsung secara resmi memperkenalkan Samsung Galaxy Ace Duos.

Desain- Secara umum, desain yang dibawa Galaxy Ace Duos terlihat mirip dengan pendahulunya, Samsung Galaxy Ace. Pada tampilan mukanya menyajikan layar sentuh kapasitif berukuran 3.5 inci dengan memiliki resolusi 320x480 piksel dan menyuntikkan TouchWiz UI. Juga dilengkapi sensor Accelerometer, proximity, dan compass.

Sistem Operasi dan Prosesor- Plafrom Samsung Galaxy Ace Duos menjalankan Android versi 2.2 (Froyo) dan menyematkan prosesor keluaran Qualcomm berkecepatan 800 MHz. Jika dibandingkan dengan OS pendahulunya, Samsung Samsung Galaxy Y, tentu masih kalah. Padalah kecepatan prosesornya hampir sama.


Multimedia- Beralih keranah entertainment, Galaxy Ace Duos dijejali dengan beberapa fitur multimedia. Untuk fasilitas pengabadian gambarnya telah memebanami kamera 3.15 megapiksel dengan fitur geo-tagging.

Selain itu, Galaxy Ace Duos juga dilengkapi dengan audio/ video player serta Radio FM yang semakin memperkaya sektor ini. Sekedar informasi saja, nggak banyak loh ponsel android yang menyediakan fitrur radio FM.

Sedangkan hasil semburan suara dari beberapa fitur muletimedia diatas dapat dinikmati melalui loudspeaker. Namun jika keberadaan loudspeaker tersebut dirasa mengganggu orang disekitar, maka anda dapat memanfaatkan kabel audio 3.5 mm jack dengan headphone.

Intenet dan Konektivitas- Berjalan pada dua jaringan (CDMA dan GSM), Handphone Samsung Terbaru ini nampaknya tak begitu bermasalah saat terknoneksi dengan alam maya. Galaxy Ace Duos mampu bergerilya dengan Rev. A up to 3.1 Mbps. Disamping itu anda juga dpaat memaksimalkan WiFi di area hotspot. Sementara untuk keperluar transfer data dapat mengandalkan bluetooth v3.0 with A2DP dan microUS v2.0.

Memori- Jika anda butuh ruang penyimpanan untuk menampung berbagai file seperti mp3, mp4, gambar, foto aplikasi maupun file game dapat memaksimalkan memori eksternal bertype microSD dengan kapasitas sebesar 32GB. Untuk memori internalnya, saya sendiri kurang paham, apakah ponsel ini menyediakannya atau tidak?

Fitur lain- Sebagai ponsel android, pastinya Galaxy Ace Duos menyediakan berbagai aplikasi khas android seperti Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, dan Picasa integration. Tak ketinggalan fitur layaknya organizer dan Predictive text input (Swype) juga telah dimasukkan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace Duos
- Jaringan: 2G CDMA 800 / 1900; GSM 900 / 1800; 3G CDMA2000 1xEV-DO
- Layar: TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density)
- microSD, up to 32GB
- Kamera: 3.15 Megapiksel, Geo-tagging
- OS: Android OS, v2.2 (Froyo)
- Prosesor: 800 MHz, Qualcomm MSM7627
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, BluetoothYes, v3.0 with A2D, microUSB v2.0
- Rev. A, up to 3.1 Mbps
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1650 mAh

Harga Samsung Galaxy Ace Duos
Berapa harga yang dibandrol untuk ponsel cerdas ini? Anda cukup menebus Samsung Galaxy Ace Duos dengan harga USD 340 atau jika dikurs rupiahkan menjadi sekitar Rp. 3 jutaan.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More