.

Sabtu, 16 Juni 2012

Spesifikasi Harga Sony Xperia miro

Tak butuh waktu lama bagi vendor sekelas Sony untuk menghadirkan beberapa smartphone terbarunya. Setelah resmi mengumumkan kedua jagoannya, Xperia acro S dan Xperia go dibulan mei 2012 lalu. Kini sang vendor dikabarkan bakal mengumumkan senjata anyar lainnya bernama Sony Xperia miro.


Sony Xperia miro merupakan smartphone android kelas menengah yang ditujukkan untuk para penggunanya yang hobi berjejaring sosial khususnya bagi penggila facebook. Didalam ponsel cerdas ini terinstall beberapa layanan jejaring sosial yang telah terintegrasi, sehingga pengguna akan dengan cepat dan mudah mengekspresikan diri ketika up date status maupun mengomentari dinding teman.

Hadir dengan bodi yang tergolong ramping berketebalan 9.9 milimeter, Xperia miro bakal tampil dengan muka yang diselumti oleh layar sentuh LED-backlit LCD seluas 3.5 inci. Layar kapasitif ini memiliki resolusi 320 x 480 piksel dan mampu menghasilkan hingga 16 juta warna. Mesikpun display seperti ini sudah tergolog bagus, namun Sony bakal menyuntikkan teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine kedalam layar Xperia miro. Benar-benar layar akan memanjakan mata penggunanya ketika menikmati tampilan gambar dan video.

Sony Xperia miro

Berbekal sistem pengoperasian android terbaru versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) yang memang hingga saat ini menjadi primadona, Sony justru mempersenjatai Xperia miro dengan dapur pacu yang tergolong kurang mumpuni. Pasalnya otaknya hanya mengandalkan prosesor Cortex-A9 berkecepatan 800 MHz dan RAM 512 MB. Jadi performanya bisa ditebak, mungkin tak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy Pocket yang juga dibekali prosesor berkecepatan yang hampir sama. 

Kamera yang dibenamkan Xperia miro cukup istimewa, yakni berkekuatan 5 megapiksel yang dilengkapi dengan sederet fitur pendukung seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection dan 3D sweep panorama. Sayangnya untuk merekam video, kamera ini hanya mampu menghasilkan kualitas VGA. Sementara, untuk melakukan video chatting dapat memaksimalkan kamera sekunder VGA yang diteletakkan dibagian depan.

Xperia miro juga menawarkan fitur multimedia didalamnya, ada audio player, video player, dan FM radio. Di sektor audio, smartphone berdimensi 113 x 59.4 x 9.9 mm ini dapat mencerna berbagai format seperti MP3, eAAC+ dan WAV player. Terdapat pula software TrackID music recognition yang fungsinya untuk mengidentifikasikan berbagai lagu, memperoleh info album dan artis yang sedang diputar.

Untuk videonya, Xperia miro mampu mengkonversi format MP4, H.263 dan H.264 player. Sementara keberedaan radio FM dapat dimanfaatkan untuk mendengarkan siaran radio favorit. Tak hanya itu, output suaranya juga bakal didukung teknologi Sony xLoud audio. Teknologi yang memungkinkan untuk menghasilkan semburan suara yang berkualitas, jernih, dan bassnya sangat terasa.

Spesifikasi Sony Xperia miro
- Jaringan: 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G HSDPA 900 / 2100 - ST23i; HSDPA 850 / 1900 / 2100 - ST23a
- Layar: LED-backlit LCD, capacitive touchscreen, 16M colors, 320 x 480 pixels, 3.5 inches (~165 ppi pixel density)
- Sony Mobile BRAVIA Engine
- Anti-reflective coating
- Multitouch up to 2 fingers
- Touch-sensitive controls
- Memori internal: 4 GB storage (2.2 GB user available), 512 MB RAM
- microSD, up to 32 GB
- Kamera: 5 megapiksel, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, 3D sweep panorama, face and smile detection
- Kamera sekunder: VGA
- OS: Android v4.0 (Ice Cream Sandwich)
- Prosesor: 800 MHz Cortex-A9, Qualcomm MSM7225A
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 with A2DP, EDR, microUSB v2.0, USB On-the-go support
- HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
- Stereo FM radio with RDS
- TrackID music recognition
- Baterai: Standard battery, Li-Ion 1500 mAh

Harga Sony Xperia miro
Rencananya Sony akan merilis Xperia miro pada kuartal ketiga tahun 2012. Namun sayang, urusan harga Sony belum mau memberikan bocorannya. So, kita nantikan aja up date selanjutnya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More