.

Rabu, 25 Januari 2012

Spesifikasi Harga Samsung Star 3

Pilihan ponsel low end dari vendor branded kembali bertambah di pasaran. Samsung yang lebih dikenal dengan seringnya meluncurkan Handphone Android seperti ponsel teranyar mereka Galaxy S Blaze 4G, rupanya juga masih melirik segmen feature phone. Terbukti belum lama ini vendor asal Korsel itu menghadirkan Samsung Star 3. Lalu apa kelebihan dari ponsel ini? Berikut ulasan spesifikasi dan harganya.

Disain - Mengangkat konsep ergonomis, Star 3 hadir dengan desain stylis dan lebih ramping yang hanya memiliki ketebalan 11.5 milimeter. Ponsel ini juga bakal didandani dengan bingkaian logam minimalis dan memiliki ujung bulat. Jika dililihat dari depan, sekilas konsep desainnya hamper mirip dengan Champ 2.

Layar - Meskipun hanya sebagai ponsel low end, namun diagonal layarnya cukup luas, berukuran 3 inci dengan resolusi 240x320 piksel. Sayang kedalaman warnanya hanya mampu mencapai 256ribu warna. Saat digunakan dibawah sinar matahari, tampilan seperti ini tentu bakal tetap brigtht.


Multimedia - Star 3 hanya dilengkapi satu kamera saja, kamera yang disematkannya berkekuatan 3.2 megapiksel. Selain dapat digunakan untuk mengebadikan gambar, kamera tersebut juga dapat diapakai untuk merekam video dengan kualitas 15 fps.

Fasilitas multimedia lain yakni audio/ video player dan Radio FM yang dapat diputra saat anda membutuhan hiburan. Sementara hasil semburan suara dari berbagai fasilitas multimedia diatas dapat anda nikmati melalui speaker. Nmaun jika hasil suara dari Loudspeaker tersebut dirasa mengganggu orang lain, kehadiran headphone dengan jack 3.5 mm juga dapat dijadikan alternatif.

Dan semua file multimedia tersebut dapat disimpan pada memori internal dan memori eksternal. Meskipun memori internalnya hanya sebatas 20 MB, namun tak perlu panik. Masih dapat diperluas dengan microSD hingga 32GB.

Internet dan Konektivitas - Sektor internet merupakan fitur andalan dari Star 3. Hal ini dibuktikan dengan dijejalinya berbagai layanan jejering sosial dan media sosial daialam tubuh ponsel.

Selain membekali layanan jejaring sosial yang sangat populer hingga kini seperti facebook dan twitter, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Chat ON yang fungsinya untuk mengirim MMS,group chat, dan buddy management tanpa ID.

Meskipun sudah menyematkan koneksi WiFi, namun tanpa dukungan jalur internet genereasi ketiga alias 3G tetap saja masih dirasa kurang memuaskan untuk urusan koneksi.

Sementara untuk memnidahkan data ke perangkat lain seperti PC/ laptop dapat memaksimalkan Bluetooth maupun kabel data. Keberadaan kabel dat tentunya sangat memudahkan para pemakainya saat mentrasnfer data dengan kapasitas besar.

Fitur Lain - Jangan khawatir jika anda membutuhkan beberapa fitur standar, pasalnya Star 3 bakal memilikinya. Fitur standar tersebut antara lain organizer, Voice memo, dan Predictive text input.

Spesifikasi Samsung Star 3
- Jaringan: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
- Layar: TFT touchscreen, 256K colors, 240 x 320 pixels, 3.0 inches
- Memori internal Internal 20 MB
- microSD up to 32 GB
- Konektivitas: GPRS, EDGE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v3.0 with A2DP, microUSB v2.0
- Kamera: 3.15 megapiksel
- Multimedia: Stereo FM radio with RDS, MP3/WAV/WMA/AAC+ player, H.263/H.264/MP4 player
- Baterai : Standard battery, Li-Ion 1000 mAh

Harga Samsung Star 3
Sayang hingga kini belum diketahui harga jualnya, namun sbeagai ponsel low end, tentunya Samsung Star 3 bakal dibandrol dibawah USD 200. Kabarnya, ponsel ini akan memulai debutnya pada akhir januari 2012 ini di Rusia, Eropa, Asia, Amerika Latin dan Afrika.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More